Mengapa halaman website saya lambat?

mengapa-website-lambat

Kinerja SERVER / back-end Anda memainkan peran penting dalam kinerja halaman Anda. Berikut adalah beberapa kemungkinan alasan mengapa mungkin lambat.

Ikhtisar

Kecepatan halaman terdiri dari 2 komponen Front-end dan Server-side . beberapa Web Penguji Kecepatan menilai struktur ujung depan halaman Anda untuk memastikan bahwa itu disampaikan seoptimal mungkin kepada pengunjung Anda, tetapi sisi server yang dioptimalkan juga merupakan bagian penting dari persamaan dalam menawarkan pengalaman situs yang cepat dan lancar.

Dengan PageSpeed dan YSlow, mudah untuk memberikan terlalu banyak penekanan pada front-end dan melupakan sisi server. Penting untuk diingat bahwa meskipun Anda mungkin memiliki skor PageSpeed dan YSlow yang tinggi, Anda dapat membuat halaman Anda lebih cepat dengan mengoptimalkan sisi server Anda .

 

Apa yang Membuat Waktu Muat Halaman (loading web) Saya lambat?

Ketika permintaan untuk halaman dibuat, komponen Front-end dan Server keduanya mengambil sejumlah waktu untuk menyelesaikan operasi mereka. Karena operasi mereka pada dasarnya berurutan, waktu kumulatif mereka dapat dianggap sebagai total waktu pemuatan halaman .

Bahkan setelah Anda mengoptimalkan Front-end Anda, peningkatan kecepatan masih dapat dicapai dengan mengoptimalkan pada sisi-Server. Ini berarti cara mengoptimalkan halaman adalah dihasilkan oleh server Anda

Indikator yang baik untuk kinerja sisi Server Anda adalah waktu yang diperlukan untuk menghasilkan halaman HTML ( waktu pembuatan halaman ). Ini diberi label sebagai “Waktu tunggu” pada elemen pertama dalam grafik air terjun (juga dikenal sebagai “waktu untuk byte pertama”). Umumnya, waktu ini harus disimpan di bawah satu detik (atau serendah mungkin).

 

Bagaimana Saya Dapat Membuat Server-side Lebih Cepat?

Ada banyak penyebab lambatnya sisi server, tetapi pada dasarnya dapat dikelompokkan ke dalam dua kategori:

Kode atau SQL tidak efisien

Bottlenecks / Kemacetan / Server Lambat

Karena setiap situs memiliki platform dan pengaturan yang unik, solusi untuk masalah ini tergantung pada setiap situs. Satu situs mungkin perlu memiliki kode sisi server mereka dioptimalkan, tetapi yang lain mungkin hanya perlu server yang lebih kuat. Kendala anggaran juga ikut berperan, karena mengoptimalkan kode sisi-server untuk peningkatan kecepatan kecil mungkin lebih terjangkau daripada meningkatkan server untuk peningkatan kecepatan besar-besaran.

Yang terbaik adalah benar-benar memahami kebutuhan Anda sebelum mengejar jalur opsi sisi-server.

 

Solusi Website Lambat

Optimalisasi berikut biasanya digunakan untuk meningkatkan kecepatan sisi server:

Optimasi Kode

Bahasa pemrograman seperti PHP, Perl, Python, atau ASP biasanya bekerja sama dengan database seperti MySQL, PostgreSQL, atau Microsoft SQL Server untuk membuat perangkat lunak seperti WordPress, Drupal, Magento dan segala macam platform khusus.

Perangkat lunak ini biasanya cukup dioptimalkan di luar kotak, tetapi sering ada banyak penyesuaian pada kode atau plugin yang menyebabkan kinerja lambat sebagai akibat dari kode yang tidak efisien atau permintaan basis data yang tidak dioptimalkan.

Optimasi kode melibatkan menganalisis kode dan kueri basis data serta menemukan tempat-tempat di mana kode tidak efisien dan di mana kueri basis data lambat. Setelah menemukan “hotspot” ini, adalah tugas pengembang untuk memperbaiki masalah tersebut. Untuk kode ini sering melibatkan menemukan algoritma yang lebih baik atau memodifikasi kode untuk mengatasi kemacetan (mis. Ruang hard disk atau I / O, bandwidth, dll). Untuk basis data, ini mungkin melibatkan penambahan indeks untuk mempercepat kueri, menulis ulang kueri atau memodifikasi struktur basis data.

 

Caching Halaman

Sebagian besar situs web saat ini dinamis, artinya mereka menarik dari informasi

basis data (database), memasukkan data yang ditarik ke dalam templat, dan kemudian menyajikannya kepada Anda. Ini terjadi setiap kali seseorang meminta halaman dari server, dan waktu yang diperlukan untuk melakukan proses ini tergantung pada efisiensi kode dan kekuatan server tersebut.

 

Halaman Tanpa Caching

halaman web tanpa cache

Server mendapat permintaan, meminta database untuk konten, membangun halaman, dan mengirim kembali html yang dihasilkan.

Karena server menangani ribuan permintaan untuk halaman yang sama, dan pada dasarnya “membangun” halaman yang sama setiap kali, mengapa tidak membangun halaman itu sekali saja, dan mengirimkan versi “pre-built” kepada siapa saja yang memintanya? Ini disebut sebagai caching halaman .

 

Halaman Dengan Caching

halaman web dengan cache

Jika server mendapatkan permintaan untuk halaman yang telah dibuat sebelumnya, ia akan segera mengirimkan versi itu. Versi itu adalah halaman “Cached”.

Mengirim versi “cached” halaman pengguna Anda seperti memberi mereka salinan selebaran. Jauh lebih cepat bagi Anda untuk memberi mereka fotokopi daripada menggambar ulang dan menulis konten setiap kali seseorang meminta.

Caching halaman bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mempercepat pembuatan halaman, tetapi juga memiliki kelemahan:

  • Halaman yang membutuhkan otentikasi tidak dapat di-cache (karena sering mengandung informasi pengguna)
  • Perubahan pada halaman tidak muncul sampai cache halaman telah kedaluwarsa.

 

Server yang Lebih Kuat

Mari kita tentukan dua istilah populer di dunia hosting:

  • Shared Hosting atau Virtual Hosting: Ini berarti bahwa termasuk situs web Anda, server menampung banyak situs web. Semua situs web ini berbagi kekuatan pemrosesan dan sumber dayanya.
  • Dedicated Hosting: Anda adalah satu-satunya pengguna di server. Kekuatan pemrosesan dan sumber daya server didedikasikan hanya untuk situs web Anda.

 

 


Hasil

Dalam kombinasi dengan front-end yang cepat, mengoptimalkan kinerja sisi Server Anda dapat menghasilkan hasil yang luar biasa untuk waktu pemuatan halaman Anda.

Secara umum, waktu pembuatan halaman untuk situs dinamis yang kompleks dapat disimpan di bawah 0,5 detik .

Setelah kita mengetahui bahwa kunci utamanya adalah front-end dan sisi server, maka kita harus memilih layanan hosting yang memiliki kemampuan tersebut dan itu ada pada layanan Cloud Hosting CLOUDINDI.