Cara Mengatasi WordPress Error, Pemeliharaan, Maintenanace, Briefly ..

Ikhtisar

Setiap pengguna WordPress yang mengikuti pembaruan / update yang konsisten kemungkinan besar akan menemukan pesan: “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” atau “Tidak tersedia secara singkat untuk pemeriksaan pemeliharaan terjadwal dalam satu menit” setidaknya sekali.

Wordpress Error Maintenance

Cara Mengatasi WordPress Error, Pemeliharaan, Maintenanace, “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.”

Ketika situs Anda memperbarui plugin, tema, atau inti WordPress itu sendiri (core) ke versi berikutnya, itu dimasukkan ke dalam mode pemeliharaan. Yakinlah bahwa melihat pesan “sebentar tidak tersedia untuk pemeriksaan pemeliharaan terjadwal dalam semenit” benar-benar normal – Anda tidak dihack, deface atau diretas!

Tetapi mari kita selami lebih dalam apa arti sebenarnya  “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” sebenarnya adalah:

Apa yang terjadi selama mode pemeliharaan WordPress?

Selama mode pemeliharaan, WordPress mengunduh file pembaruan yang diperlukan ke server Anda, mengekstraknya, dan menginstal file-file baru ini.

Pada dasarnya ada dua jenis mode perawatan:

  • yang pertama, seperti dijelaskan di atas, dilakukan secara otomatis oleh WordPress , ketika tema, plugin atau inti WordPress perlu diperbarui.
  • yang kedua dari mode pemeliharaan WordPress terjadi ketika Anda ingin memperbarui situs WordPress Anda secara manual , dan tidak ingin pengunjung situs Anda terganggu oleh pembaruan. Ini dapat dilakukan dengan menginstal plugin mode pemeliharaan WordPress.

Berkenaan dengan contoh terakhir dari mode pemeliharaan WordPress, di mana Anda memaksanya secara manual, Anda juga dapat menggunakan potongan kode (bukan plugin) untuk memaksanya:

Khususnya, Anda perlu menambahkan kode berikut ke file functions.php Anda:

// Activate WordPress Maintenance Mode
function wp_maintenance_mode(){
if(!current_user_can(‘edit_themes’) || !is_user_logged_in()){
wp_die(‘<h1 style=”color:red”>Website under Maintenance</h1><br />We are performing scheduled maintenance.We will be back on-line shortly!’);
}
}
add_action(‘get_header’, ‘wp_maintenance_mode’);

Namun, perhatikan bahwa pesan kesalahan “sebentar tidak tersedia untuk pemeriksaan pemeliharaan terjadwal kembali dalam satu menit” biasanya terjadi selama situasi sebelumnya dari mode pemeliharaan WordPress: ketika WordPress secara otomatis memperbarui tanpa masukan Anda.

Inilah yang terjadi ketika WordPress secara otomatis memperbarui:

Selama proses pemeliharaan, itu menciptakan file baru bernama .maintenance di direktori root. Ini berarti bahwa secara teknis, halaman tersebut bukan kesalahan tetapi pemberitahuan tentang apa yang sedang terjadi dengan situs web WordPress Anda.
Dengan anggapan pembaruan berfungsi secara normal, skrip akan selesai, dan WordPress akan secara otomatis menghapus file .maintenance sehingga pesannya hilang dan pengunjung situs akan dapat melihat situs langsung terjadwal secara berkala sekali lagi.

Masalah masih terjadi ketika pesan “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” pesan masih ditampilkan bahkan setelah pembaruan seharusnya selesai.

Mari kita lihat apa yang salah saat berada dalam mode pemeliharaan WordPress dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya:

Pesan error tetap terlihat setelah pembaruan selesai: apa yang salah?

Pesan “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” paling sering terjadi ketika inti (core) WordPress sedang diperbarui.

Ini juga bisa disebabkan oleh:

  • Sebuah waktu respons yang lambat server
  • Gangguan (atau batas waktu) skrip pembaruan atau masalah memori rendah

Pesan ini juga dapat terjadi ketika file pemeliharaan berpikir ada beberapa pembaruan yang masih harus diselesaikan.

Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.

Kami menemukan bahwa ini sering terjadi ketika pengguna mengklik ” update sekarang ” pada plugin dengan sangat cepat. Brian Jackson menjelaskan, “WordPress secara default menghentikan pembaruan secara berurutan, tetapi jika bahkan ada penundaan dalam koneksi, ini dapat mengakibatkan konflik tiba-tiba, memicu mode pemeliharaan yang macet.”

Dalam situasi yang dijelaskan di atas, masalahnya adalah bahwa file .maintenance tidak terhapus, itulah sebabnya pesan terus ditampilkan bahkan setelah mode pemeliharaan secara teknis selesai dan berakhir.

Alasan potensial lain untuk pesan kesalahan “tidak tersedia secara singkat untuk pemeliharaan yang dijadwalkan, periksa kembali dalam satu menit”? Anda mungkin menggunakan plugin mode pemeliharaan WordPress. Jika sedang berjalan, pesan kesalahan ini akan tetap ada meskipun Anda telah memperbaiki semua kemungkinan kesalahan lainnya.

Cara keluar dari mode pemeliharaan WordPress

Cara terbaik dan paling sederhana untuk mengeluarkan WordPress dari mode pemeliharaan adalah dengan menghapus file .maintenance . Anda harus menghapusnya secara manual dari direktori root pemasangan, jadi jangan mencoba kecuali jika Anda terbiasa dengan proses ini dan memiliki rencana cadangan jika Anda membuat kesalahan.

Ada dua cara untuk sampai ke direktori root:

Melalui File Transfer Protocol (FTP)

Untuk mengakses direktori root melalui FTP, Anda harus menggunakan program perangkat lunak seperti Filezilla untuk memfasilitasi koneksi.

Melalui File Transfer Protocol (FTP)

Melalui cPanel

Ketika Anda mengakses direktori root melalui cPanel, Anda harus pergi ke File Manager.

Melalui cPanel

Setelah Anda mendapatkan akses, buka root situs dan / atau folder HTML publik dan cari file wp-config.php .

Temukan dan hapus file .maintenance .

cPanel File Manager

Setelah Anda menghapus file .maintenance , Anda dapat menyegarkan situs web Anda dan Anda akan keluar dari mode pemeliharaan WordPress.

Namun, jika Anda tidak dapat menemukan file .maintenance , cari file bernama wp- activ.php di direktori root. Temukan parameter WP_INSTALLING begitu Anda berada di sana dan ubah dari true ke false (seharusnya terlihat seperti ini:) define («WP_INSTALLING», false); . Simpan file dan segarkan untuk melihat perubahan Anda.

Kesimpulan

Lain kali situs web Anda menampilkan pesan “Tidak tersedia secara singkat untuk pemeriksaan pemeliharaan terjadwal dalam satu menit”, tidak perlu panik. Anda memiliki alat untuk mendiagnosis masalah jika pesan tidak hilang begitu pembaruan selesai. Cukup hapus file .maintenance dan atasi masalah dengan file wp- activ.php jika masalah masih ada.

Dalam beberapa kasus, pesan kesalahan “sebentar tidak tersedia untuk pemeriksaan pemeliharaan terjadwal kembali dalam satu menit” dapat dihindari — pastikan Anda tidak mengklik tombol pembaruan plugin Anda terlalu cepat! Dalam kasus lain, itu tidak dapat dihindari dan Anda harus menunggu sampai pembaruan selesai untuk mendapatkan kembali penggunaan normal situs web Anda.