Cara Mendeteksi dan Mengimpor Instalasi WordPress di Softaculous cPanel

Ikhtisar

Halaman ini akan memandu Anda dalam mendeteksi serta mengimpor instalasi CMS ke Softaculous. (Misalnya. Jika ingin mengimpor wordpress.) Panduan ini juga bisa digunakan untuk CMS lainnya, seperti joomla, drupal dan banyak lagi lainya..

Jika Anda ingin mengimpor instalasi Anda dari server jarak jauh ke server lokal Anda, Anda dapat mengikuti panduan di sini: https://cloudhostinger.com/blog/Remote_Import

 

Cara mendeteksi serta mengimpor instalasi wordpress di cPanel agar terbaca di softaculous atau cPanel

1) Pertama yang harus anda lakukan adalah login ke cPanel arah ke Kategori Softaculous Apps Installer kemudian pilih wordpress.

Panduan Import WordPress di cPanel

 

2) Setelah terbuka halaman barun lalu kita klik pada Tab Impor pada halaman Perangkat Lunak di panel Softaculous EndUser.

mengimpor instalasi wordpress

 

3) Kemudian tulis nama direktori (folder) tempat wordpress tersebut diinstal secara manual atau oleh penginstal otomatis lainnya.

Disini contohnya: “https://domainku.com/blog” 

Choose Protocol: “https://”

Choose  Domain: “domainku.com”

in Directory: “blog”

Jadi masukan protokolnya “https://” nama domainnya “domainku.com” serta foldernya “blog”

Baru kemudian klik tombol Impor untuk mulai mengimpor Instalasi wordpress tersebut.

mendeteksi instalasi wordpress

 

4) Setelah mengklik tombol Impor, aplikasi akan mulai membaca perintah dan melakukan mengimport instalasi wordpress ke Softaculous.

Selesai..

Aplikasi berbasis cms wordpress Anda sudah terbaca atau sinkron dengan softaculous di cpanel. Sekarang Anda dapat mengelola wordpress sepenuhnya melalui softaculous di cpanel seperti meng-upgrade, mem-backup (cadangan) dan banyak lagi..

hasil import wordpress di softaculous

 

Catatan:

Backup yang paling mudah, paling lengkap serta paling aman untuk aplikasi berbasis cms seperti wordpress, joomla, drupal adalah dengan menggunakan softaculous melaui cpanel ini.